Saturday, November 5, 2011

Tips Singkat Menjadi Penulis

Apa yang ingin anda tulis, tulislah! menulis bukanlah sesuatu yang pekerjaan yang sulit jika anda menganggapnya mudah. Tidak ada tulisan di dunia ini yang dalam sekejap menjadi tulisan luar biasa, semuanya berpacu dalam proses. Jangan terlalu bernafsu dalam sekejap berkeinginan membuat sebuah tulisan yang best seller, karena itu akan merontokkan semangat menulis anda.

Banyak penulis pemula, seperti saya misalnya ingin membuat sebuah novel yang luar biasa. hal itu tidak memberi apa-apa bagi saya, karena pokus saya tertuju pada sebuah tulisan yang sebenarnya tidak berada pada batas kemampuan saya untuk saat ini.

Belum waktunya dan belum saatnya, namun saya yakin proses kreatif dan berpacu dalam waktu, akan menghantarkan saya pada sebuah nama "Penulis Kenamaan". Yup! tidak ada yang tidak mungkin, tetapi tetap yang mungkin itu tidak seketika.

Ingat pepatah yang mengatakan "Ala bisa karena biasa"? jadi kebiasaan menulis yang kita lakukan akan menjadikan kita penulis yang luar biasa. Tulislah apa yang anda ketahui! tulislah apa yang ingin anda tulis dan anda pikir itu baik menjadi sebuah tulisan. Jangan sepele dengan ide-ide murahan anda, karena ide-ide anda belum tentu pernah terpikirkan oleh manusia super, sekelas Bill Gates sekalipun (Ferdinaen Saragih).

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment